Dari Dan Untuk Guru Kimia Indonesia

Dalam rangka memperingati hari pendidikan nasional tahun 2021,PPSKI mempersembahkan program “Dari Dan Untuk Guru Kimia Indonesia”.

Pandemi COVID-19 membuka mata kita semua bahwa masih banyak guru yang mengajarkan kimia tanpa memiliki Laboratorium.
Sejak dulu begitu, meski tanpa pandemi COVID-19 sekalipun.

Seperti sedang puasa, mungkin begitulah pembelajaran kimia dimasa pandemi COVID-19. Disiang hari, Kita mengeluh haus dan lapar. Bagi sebagian yang lain, haus dan lapar sudah menjadi keseharian.

Sebuah pengingat untuk berbagi.

Apa yang kita bisa bagi?

Mari ikut berbagi pemikiran dan ide mengenai desain eksperimen kimia menggunakan bahan-bahan yang mudah didapatkan meski tidak memiliki labaoratorium. Tuangkan ide anda pada template berikut ini:

https://drive.google.com/file/d/1s1dUeMES3yWPFzRt8O8ouOuvtIvsJujL/view?usp=sharing

Setelah anda selesai menuangkan semua ide anda dalam template tersebut, anda dapat menyumbangkan desain eskperimen anda dengan mengunggahnya pada tautan di bawah ini

https://forms.gle/iCbkxPuShNDjsVgV6

PPSKI menunggu sumbangan ide dan pemikiran anda hingga 31 Mei 2021.

Jika anda adalah salah satu peserta webinar PPSKI berjudul Mengajar Kimia Tanpa Lab? Siapa Takut, dan sudah mengumpulkan Assignment 4, secara otomatis anda sudah menjadi salah satu penyumbang ide dari program ini. Namun demikian, jika anda ingin menyumbangkan ide anda yang lainnya terkait mengajar kimia tanpa lab, maka anda dapat menyerahkan desain eksperimen anda menggunakan tautan di atas.

PPSKI akan mengkaji dan mempublikasikan desain anda di website PPSKI agar dapat menjadi bahan referensi untuk rekan-rekan kita yang masih kesulitan untuk mendapatkan akses fasilitas laboratorium kimia di sekolah mereka.

Mari secara nyata mewujudkan belajar kimia yang merdeka, masih bisa meski laboratorium tidak ada.

 

1 thought on “Dari Dan Untuk Guru Kimia Indonesia”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *